Admin Penunjang Belajar Admin Penunjang Belajar Author
Title: Cara Installasi Wamp Server
Author: Admin Penunjang Belajar
Rating 5 of 5 Des:
Cara Installasi Wamp Server Penunjang Belajar - Cara Installasi Wamp Server Alhamdulillah akhirnya saya berkesempatan untuk menul...
Cara Installasi Wamp Server


Alhamdulillah akhirnya saya berkesempatan untuk menulis kembali setelah beberapa lama vakum dari dunia blogging, kembalinya saya ini, saya ingin mencoba memberikan pembahasan tentang Dunia Website, yah, karena peranan website di jaman sekarang sangat penting untuk kehidupan kita, dengan website kita dapat membangun sebuah usaha tanpa harus membeli tempat usaha seperti toko,rumah,kios ataupun dll. Membuat website pun cukup bermodalkan sebuah computer / laptop, dengan bermodal itulah kita dapat memanfaatkan  sebuah peluang usaha.
Okeh penjelasan untuk website sekedar sampai disitu aja, sekarang kita langsung aja masuk kedalam materi, sekarang saya akan mencoba memberikan penjelasan tentang yang namanya “Server Localhost”,  apakah dari sobat ada yang tau apa itu server localhost ??? Jika dari sobat ada yang udah tau, silahkan lanjutkan apa yang sudah sobat ketahui, bagi sobat yang belum tau apa itu server localhost saya akan coba jelaskan menurut apa yang saya ketahui. Server Localhost itu adalah sebuah Server Lokal dimana berfungsi untuk menjalankan website yang berbasis database tanpa adanya server localhost tersebut, sebuah website yang berbasis database tidak dapat dijalankan, hanya website statis lah yang dapat dijalankan tanpa server localhost tersebut. Itu menurut pendapat saya, hehe.
Mari kita lanjut ke proses installasi Server Localhost, banyak sekali Server Localhost yang dapat kita gunakan, diantaranya yang sudah terkenal adalah XAMPP dan WAMP. Diartikel ini saya mencoba untuk memberikan tutorial untuk menginstallasi WAMP server, lalu di artikel berikutnya saya akan berikan tutorial tentang menginstall XAMPP. Okeh langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :

  • Jika dari sobat ada yang belum mempunyai software WAMP server ini, sobat dapat download di blog ini dibagian Free Download – Software. Jika sudah buka folder yang terdapat WAMP server, seperti pada gambar berikut :
  • Disini saya menggunakan WampServer Versi 2.1, lalu klik 2x pada icon tersebut, maka proses installasi segera dimulai. Akan muncul tampilan sperti gambar berikut :
  • Pilih “Next” untuk melanjutkan.
  • Kemudian Pilih “I accept the agreement”, lalu pilih “Next” untuk melanjutkan kembali.
  • Pilih “Next” lagi.
  • Disana ada 2 pilihan Additional icons, Pilih yang “Create a Dekstop icon”, agar icon wamp muncul di desktop, lalu pilih “Next” kembali.
  • Proses installasi siap dimulai, Pilih “Install”.
  • Tunggu hingga proses installasi selesai.
  • Setelah proses installasi selesai, biasanya muncul peringatan seperti pada gambar diatas, kemudian sobat pilih “Yes”.
  • Lalu sobat pilih “Next”
  • Kemudian “Finish”, seperti itulah cara menginstall WampServer. Nah sekarang coba sobat lihat pada “Taksbar”, apakah ada icon wamp warna hijau pada PC/Laptop sobat. Lihat pada gambar berikut :
  • Jika sudah ada, WampServer siap digunakan, Untuk menggunakan WampServer terseubut, coba sobat buka Browser sobat. Lalu ketikan pada AddressBar “Localhost”. Seperti pada gambar berikut :
  • Nah, seperti itulah tampilan WampServer, sobat tinggal install website yang berbasis CMS ataupun yang lainnya. Baru WampServer itu dapat dioperasikan. Tunggu artikel berikutnya. :D
::. Selamat Belajar, Semoga Bermanfaat .::

About Author

Advertisement

Post a Comment

  1. Pranala --> Tutorial to Install Wampserver 2.5 On Windows 7-32bit / (x68) Without Configure

    Available :
    - How to fix wampserver 2.5 yellow icon
    - How to fix wampserver 2.5 orange icon
    - How to fix wampserver 2.5 error localhost
    - How to fix wampserver 2.5 could not permission
    - How to fix wampserver 2.5 cannot open correctly
    - How to install wampserver 2.5 on windows 7
    - How to fix wampserver error opening port 80

    ReplyDelete

 
Top